Entri Populer

Minggu, 06 November 2011

CONGKAK

kau ini kalau dikasih paham
jangan meminta ketela hui, jangan merengek meminta nasi
seperti pengedar kaos kaki saja, berjualan keliling cuma untuk mengais caci maki
seperti tidak ada keanehan lain saja

sebenarnya apanya yang aneh
setahuku kami tidak ada yang aneh
malah carut marut dasi dadar guling yang kemelut
saling melilit leher demi leher
untuk kertas perjanjian demi kertas perjanjian yang lainnya

negeri ini memang congkak!
hus! jangan sembarangan kamu
bisa celaka kamu nanti

aku tidak takut

sudah, aku cuma memberi paham yang lain
kalau kita tidak seharusnya mengerti pekerjaan mereka
salah terka malah kalah kita diterkap oleh dasi mereka

aku tidak takut

terserah kau saja
aku tidak ikut

dasar pengecut

apa kau bilang

dasar pengecut

tidak ada kata lain

ada
apa

kau cecurut bangsa
apa

kadal berkaki satu
apa

tulang kerontang
sudahlah, ayo ikut denganku
kita habisi saja wabah ini

tidak
aku tidak ikut

baiklah kalau kau begitu
makan saja nasi jagung di dapur dan laporkan pada ayah ibu
aku tak pulang malam ini


2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar